Second Life Tutorial

How To Join "Second Life" Game (Cara Bergabung di Game Second Life)

7:30 AMNairsky


Hello stranger, I am Nairsky. Ini postingan pertama saya di blog ini. Blog ini dibuat untuk berbagi pengalaman saya berpetualang di dunia Second Life. Banyak dari para pemain baru di Second Life (termasuk saya sendiri) yang mungkin masih bingung cara bermain Second Life. Pada postingan ini kita akan berkenalan dengan game online virtual world terbesar yang sangat menarik perhatian banyak orang. Ok, langsung saja...we start from:


"What's Second Life???" 

Second Life adalah game virtual world 3D terbesar yang dimainkan secara online dimana develop platforms-nya adalah Linden Lab. Di Second Life kita bisa membuat avatar kita, rumah, bahkan dunia kita sendiri. Seperti slogan Second Life: "Your World. Your Imagination". Slogan itu memang benar-benar menjadi nyata di Second Life. Kita bisa melakukan apa saja di Second Life sesuai dengan imajinasi kita, namun tentu saja masih dibatasi dengan peraturan yang dibuat oleh Linden Lab. Second Life yang dimainkan secara online ini tentu saja membuat kita bisa berinteraksi dengan banyak orang dari belahan dunia lain. Interaksi bisa dilakukan dengan berbicara melalui voice chat ataupun write chat, dan tentu saja avatar kita bisa bertemu dengan avatar orang lain dan melakukan interaksi layaknya di dunia nyata. Yap..bisa kebayangkan serunya.


"Can My Computer Run Second Life?"
 
Untuk menjawab pertanyaan ini silahkan cek sendiri spesifikasi PC kalian, dan cocokkan dengan system requirements

"How To Play Second Life?"

  1. Kalian harus punya akses internet, gadget (laptop/PC), dan terutama listrik. 😁
  2. Kalian harus paham bahasa inggris, paling tidak basic sajalah, atau pakai kamus terjemahan juga boleh. 😀 
  3. Pastikan juga kalian mempunyai E-mail, saran saya sih, sebaiknya buat E-mail baru khusus untuk SL (Second Life), karena biar tidak ribet nantinya jika ada pemberitahuan tentang SL. Tapi pakai E-mail lama yang pesan di inbox-nya full dengan sosmed-sosmed juga tidak apa-apa sih. 😛
  4. Untuk memulai game, kalian harus daftar dulu di halaman website Second Life
  5. Kemudian pilih avatar yang kalian suka, kemudian klik Choose This Avatar untuk memilihnya. Avatar dapat di edit saat sudah berada di dunia Second Life.
  6.  Tuliskan nama untuk avatar kalian, kemudian klik Check Availability.
  7. Setelah nama kalian di setujui, isi formulir pendaftaran, dan klik "Create Account"

  8.  Cek e-mail kalian, dan ikuti perintah.
  9.  Kemudian download program viewer Second Life (ini adalah aplikasi yang akan digunakan untuk bermain SL).
  10. Install aplikasi tersebut.
  11. Aplikasi tersebut Icon-nya akan berada di desktop, klik aplikasi tersebut setiap ingin bermain dan kemudian kalian Login dengan username dan password yang kalian buat tadi.
  12. And...welcome to Second Life World.





Saat baru pertama kali kalian masuk ke dunia SL, kalian akan berada di tempat Tutorial, disana kalian tinggal mengikuti tutorial dasar yang diberikan. Di Second Life kalian bisa ber-teleport atau pergi kemana saja yang kalian mau, gratis (kecuali pada tempat diadakan event-event tertentu), tanpa perlu naik kendaraan, dan dalam hitungan menit (tergantung kecepatan internet 😁).

Seperti yang kalian lihat pada gambar snapshot di atas, sebenarnya grafiknya lebih bagus dari itu, hanya saja grafik yang saya setting yaitu "High" dan maksimal settingannya yaitu "Ultra". Penjelasan tentang settingan, menubar, dan toolbar yang ada di Second Life akan saya jelaskan di postingan berikutnya.

Happy travelling!!! 😊


You Might Also Like

2 komentar

Post a Comment

~Subscribe & Follow Me~

Contact Form

Name

Email *

Message *